Paris Itu.

Entah mengapa saya ingin menulis secuil mimpi tentang Paris, kota indah milik Perancis itu.

Terlalu banyak hal indah yang sering ditulis dan diceritakan oleh jutaan manusia tentangnya. Terlalu banyak potret kota yang termahsyur dengan modenya itu menghiasi halaman depan mesin pencari. Terlalu banyak tulisan perjalanan para blogger yang pernah menginjakkan kaki disana, dan terlalu banyak pula cerita-cerita spontan yang pernah diutarakan beberapa teman saya tentang Paris.

Paris adalah Paris. Indah dan akan selalu indah disetiap sisinya. Musim dingin saja wajahnya masih sangat indah, apalagi musim semi. Musim panas mungkin waktu paling sempurna untuk menikmatinya meski musim gugur tak kalah menyuguhkan pengalaman berbeda di setiap sudut kota.

Kedai-kedai kopi kecil yang menyajikan cappucino dan croissant, macarons dari Ladurée atau Pierre Hermé , bangunan-bangunan dengan detail sempurna di setiap sisinya, buah-buahan segar yang terhampar indah di pasar tradisionalnya, champange mungkin, dan menara menjulang itu pastinya, semuanya tersusun rapi dalam things-have-to-do saya.

Suatu saat saya akan membaca kembali postingan ini di Paris. Saya selalu percaya setiap hal besar harus diawali dengan langkah kecil. Barangkali seperti postingan ini. Bagaimana bisa saya memalingkan Paris seperti ini. Ah, Anda bersedia mengamini? Saya menyukai anda seketika.

Paris Itu 1

Paris Itu 2

Paris Itu 3

Paris Itu 4

PS : Foto pertama itu salah satu scene Begin Again, sebuah klip seorang penyanyi country ternama yang mengambil setting di Paris. Saya terkesima dengan peta, espresso serta cangkir kecilnya. Sedang Sweater yang saya sisipkan di postingan ini adalah sweater yang belum pernah sekalipun saya pakai. Saya hanya menyimpannya hingga kini. Belum tahu akan dipakai kapan. Saat melihatnya saya menyematkan niatan kecil akan memakainya suatu waktu saat musim panas tiba. Musim panas yang teramat berbeda dari apa yang selama ini saya rasakan. Musim panas yang bahkan anginnya masih bisa membuat badan menggigil kecil. Musim panas itu di Paris. 

5 thoughts on “Paris Itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.